Part 1
Definisi Pemasaran
PEMASARAN
Merupakan sistem keseluruhan dari suatu kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang atau jasa kepada konsumen yang ada maupun yang potensial (yang diharapkan membeli).
Variabel Pemasaran
A. Produk
Merupakan barang atau jasa, dimana jasa merupakan manfaat yang ditawarkan untuk dijual.
1. Kegiatan Produk
Merencanakan produk sesuai dengan target perusahaan, dimana faktor yang perlu dipertimbangkan adalah :
a. Adanya sasaran konsumen yang akan kita layani. ex : ada tidaknya konsumen yang kita layani ?b. Membaca perilaku konsumen. ex : membuka usaha laundry dilingkungan kos mahasiswa.
c. Produk yang akan dipasarkan memilki keunggulan dan keunikan. ex : warung makan melakukan sinergi positif dengan menjual tambahan jus.
B. Price
C. Promosi
D. Distribusi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar