Sabtu, 02 November 2013

Tata Busana

MANAJEMEN PEMASARAN
Part 1
Definisi Pemasaran
PEMASARAN
        Merupakan sistem keseluruhan dari suatu kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang atau jasa kepada konsumen yang ada maupun yang potensial (yang diharapkan membeli).

Variabel Pemasaran
A. Produk
           Merupakan barang atau jasa, dimana jasa merupakan manfaat yang ditawarkan untuk dijual.
     1. Kegiatan Produk
              Merencanakan produk sesuai dengan target perusahaan, dimana faktor yang perlu dipertimbangkan adalah :
             a. Adanya sasaran konsumen yang akan kita layani. ex : ada tidaknya konsumen yang kita layani ?
             b. Membaca perilaku konsumen. ex : membuka usaha laundry dilingkungan kos mahasiswa.
             c. Produk yang akan dipasarkan memilki keunggulan dan keunikan. ex : warung makan melakukan   sinergi positif dengan menjual tambahan jus.
B. Price
C. Promosi
D. Distribusi

Tidak ada komentar: